Angkat Topi untuk Kapolda, Jika...

BERADA di daerah lain, bukan halangan mendapatkan informasi tentang Kota Makassar. Itulah yang dialami Sekretaris Eksekutif Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Haidir Fitra Siagian.

Ia sudah dua bulan lebih berada di Bali. Di sana ia mendapat tugas belajar dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk memperdalam bahasa Inggris hingga akhir tahun ini.

Kendati berada di Bali, ia selalu mencari berita yang mengabarkan tentang Makassar melalui internet. Salah satu berita yang diikuti perkembangannya adalah terkait kasus salah tangkap dan penganiayaan yang dilakukan oknum aparat Polresta Gowa dan Polwiltabes Makassar terhadap Aswin, mahasiswa FISIP Universitas Muhammadiyah Makassar.

Terkait kasus tersebut, Haidar meminta kepolisian harus mengusut kasus tersebut. Menurutnya tidak boleh ada pihak di negara ini yang boleh melakukan tindakan sewenang-wenang terhadap warganya.

"Kita akan salut dan angkat topi kepada kapolda, apabila bersungguh-sungguh bersedia menindak anggotanya yang melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya," katanya mengomentari berita yang diangkat pertama kali oleh koran ini. (jumadi mappanganro)

Komentar