Awas, Masih Marak Pencurian di Rumah Sakit

Makassar, Tribun - Ini peringatan bagi pasien dan keluarganya yang menginap di rumah sakit agar berhati-hati. Pasalnya, pencurian di rumah sakit dengan sasaran barang-barang pasien atau keluarga pasien di rumah sakit, masih marak terjadi.

Seorang keluarga pasien yang sedang menginap di lantai dua gedung perawatan Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal, Selasa (15/9/09) subuh, mengalami nasib apes. Handphone merk Nokia Communicatornya dicuri.

"Saat itu, saya sedang ke toilet. Handphone saya sedang saya bunyikan. Saat keluar di dalam toilet, eh tiba-tiba handphone-ku sudah tak ada," tutur Buchari, seorang PNS pada Kanwil Depag Sulawesi Barat, saat dimintai keterangannya di Polresta Makassar Timur, kemarin.

Tapi saat itu korban masih sempat menangkap seorang pria yang yang diduga rekan pelaku yang masih berada di dalam ruangan perawatan, tempat korban menginap bersama pasien. Pria ini tak membantah bahwa rekannya telah membawa kabur handphone korban.

Tak ingin ribut dan main hakim sendiri, korban menyerahkan rekan pelaku ke satpam RSI Faisal. Beberapa orang yang baru saja usai menunaikan salat subuh di masjid yang berada dalam kompleks RS, langsung menghajar pelaku.

Tak berapa lama, polisi dari Polresta Makassar Timur datang menjemput pelaku yang sudah terlihat kesakitan dihajar massa yang berang.

"Saya sempat pukul dia, karena saya jengkel, sebab pernah teman saya juga kehilangan barangnya di rumah sakit. Jangan-jangan komplotannya yang lakukan," tutur seorang keluarga pasien lainnya di RSI Faisal. (jum)

Hadi Jamal Pernah Alami Kecurian
PENCURIAN di rumah sakit juga pernah menimpa politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hadi Jamal. Ia kehilangan handphone dan beberapa barang lainnya saat menginap menemani ayahnya, KH Jamaluddin Amin, saat sakit dan dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, beberapa waktu lalu.

Hingga kini pelaku pencurian tersebut belum masih bebas beraksi. Ini karena pelakunya sangat jarang yang tertangkap polisi.

"Sebenarnya sudah ada beberapa kasus pencurian yang dialami keluarga pasien di RS. Tapi sampai sekarang, belum ada yang ditangkap polisi. Baru hari ini ada temannya pencuri yang ditangkap," tutur seorang perawat di RSI Faisal, kemarin. (jum)

resume
- pencurian di RSI Faisal
- Barang yang dicuri handphone milik keluarga pasien
- Rekan pelaku ditangkap
- Tapi pelaku utama masih kabur

Komentar