Milad IX, KPPSI Undang HakimAgung RI

Makassar, Tribun - Panitia Milad IX Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulawesi Selatan berencana menggelar seminar bertema Penegakan Syariat Islam untuk Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin, 21 Oktober mendatang.

Seminar yang digelar di Makassar tersebut merupakan kegiatan pra Kongres IV KPPSI yang akan digelar di Kabupaten Pangkep 12-13 Desember 2009.

Rencana tersebut mengemuka pada rapat panitia persiapan Milad IV KPPSI yang dilaksanakan di Masjid An Nadzar, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (7/10) malam.

"Seminar ini dimaksudkan untuk menjadi bahan dan masukan dalam pelaksanaan Kongres IV Umat Islam Sulsel yang akan digelar di Pangkep, 12-13 Desember 2009 mendatang," jelas Dewan Syuro KPPSI Sulsel KH Sirajuddin.

Pembicara pada seminar itu di antaranya Hakim Agung RI Prof Dr H Rivai Ka'ba, dosen UIN Alauddin Dr Hamdan Yuhanis, Ketua MUI KH Sanusi Baco, mantan anggota DPRD Sulsel dari PPP Prof Dr Jalauddin Rahman dan Ketua DPRD Sulsel M Roem.

Dalam rangka milad itu akan diundang sekitar 300 undangan yang terdiri kalangan anggota dewan, ketua-ketua ormas Islam, pimpinan pondok pesantren. (jum)

Komentar