Penumpang di Terminal Daya Berpeluang Dapat Hadiah

Makassar, Tribun - Pengelola Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Raya membuat gebrakan. Mulai Juli mendatang, akan ada program undian berhadiah kepada setiap pengunjung yang telah menggunakan jasa Terminal Regional Daya (TRD), baik pengantar maupun penumpang.

Semua potongan karcis tanda masuk di TRD, akan dikumpulkan. Setiap akhir bulan karcis tersebut diundi. Makanya, setiap pengunjung baik pengantar maupun penumpang di TRD diharapkan menyimpan potongan karcisnya,

"Siapa tahu nantinya bisa mendapatkan hadiah undian. Kami menyiapkan berbagai hadiah setiap bulannya, seperti kulkas, televisi, dan berbagai hadiah menarik lainnya," kata Direktur Utama PD Terminal Makassar Raya, Abdul Wahid, kepada wartawan, di TRD, Sabtu (27/6/09) lalu.

Menurut Wahid, program undian berhadiah tersebut merupakan bagian dari program pembenahan yang dilakukan PD Terminal. Selama ini ia merasa telah gerah menyaksikan menjamurnya terminal bayangan di sekitar TRD. Menyusul, banyak penumpang lebih memilih menunggu mobil di tempat lain dari pada masuk TRD.

Selain akan memperbaiki layanan kepada pengguna jasa terminal, pengelola juga akan membangun dan memperbaiki infrastruktur yang diharapkan bisa mengundang minat masyarakat untuk menggunakan jasa terminal tersebut, dari pada menunggu di terminal liar.

Selain itu, Abdul Wahid berkomitmen memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan keamanan yang terjamin. "Yang kami akan lakukan di bagian ini adalah melibatkan polisi pamong praja dalam menjaga keamanan di terminal, selain itu kami juga akan menertibkan agen yang sering dikeluhkan oleh sopir," katanya.

Dia juga berharap agar seluruh perusahaan angkutan yang masih memiliki pull di dalam kota agar mau masuk di terminal demi kemajuan daerah ini. "Saya mengajak kepada pengusaha angkutan, agar mau masuk di terminal demi kemajuan daerah kita," katanya. (jum)

Komentar