Saling Doakan dengan Ketua PP PUI


KETUA Dewan Penasihat Persatuan Ummat Islam (PUI) Sulsel Agus Arifin Nu'mang punya hubungan emosional dengan PUI, ormas yang tahun 2010 akan memasuki usia satu abad.

Saat menjelang Pilkada Sulsel lalu, Ketua Pimpinan Pusat PUI, Achmad Heriawan Lc datang ke Makassar. Agus sempat bertemu dengannya. Saat itu Achmad masih menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Waktu itu bertepatan juga Pak Achamd menjadi Cagub Jawa Barat. Sedangkan saya Cawagub Sulsel. Pada pertemuan itu saya dan Pak Achmad sepakat untuk saling mendoakan, guna menjalani prosesi pilkada di tempat masing-masing," tutur Agus

Perjalanan waktu di kemudian hari menunjukkan keduanya sukses dan berhasil dalam pertarungan politik. Achmad terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dan Agus terpilih jadui Wagub Sulsel.

"Sejak pertemuan itu, saya merasa memiliki hubungan emosional yang cukup mendalam dengan PUI," ujar Agus usai mengukuhkan 10 Pengurus Daerah PUI Kabupaten dan Kota se-Sulsel di rumah jabatan (rujab) Wagub Sulsel di Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu (6/12) malam lalu. (jum)

(Catatan: tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Selasa, 8 Desember 2009). Sumber foto dari FB Agus Arifin Nu'mang

Komentar