Anggota Perpustakaan Makassar Dapat Diskon di Toko Buku

Makassar, Tribun - Terobosan baru dilakukan Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar.

Terobosan baru dimaksud adalah seluruh anggota Perpustakaan Kota Makassar akan mendapat berbagai diskon untuk langganan surat kabar, pembelian buku dan majalah di toko buku yang menjadi mitra kerja sama Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar.

Hal itu menyusul telah dilakukan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar dengan Tribun Timur dan beberapa penerbit serta toko buku yang ada di Makassar, Senin (12/4/2010). Penandatangan ini dilakukan di Gedung Pertemuan BaKTI, Jl Dr Sutomo No 26, Makassar.

Beberapa penerbit dan toko buku itu adalah Penerbit Kompas Gramedia Sirkulasi Makassar, Toko Buku Bina Ilmu, Toko Buku Dunia Ilmu, dan Toko Buku Siswa, serta Toko Buku Arena Ilmu.

Untuk penerbit Kompas Gramedia memberikan diskon 20 persen untuk seluruh produk back number buku, majalah, dan tabloid yang berbelanja di Kantor Sirkulasi Kompas, Jl Mirah Seruni No 28, Panakkukang, Makassar.

Tribun Timur memberi diskon 10 persen bagi pelanggan Tribun yang membayar rekening korannya tiga bulan. Toko uku Bina Ilmu memberikan diskon 10 persen untuk seluruh buku dan majalah, kecuali Buku Kedokteran lima persen.

Sedangkan Toko Buku Siswa, Toko Buku Dunia Ilmu, masing-masing memberi diskon 10 persen untuk seluruh buku jualannya, kecuali terbitan CV EGC Group. Sementara Toko Buku Siswa memberikan diskon lima persen untuk seluruh produk buku dan majalah.

Menurut Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar Daniel Kato, kerja sama yang dilakukannya itu bertujuan memberi nilai tambah dari layanan kartu anggota Perpustakaan Makassar.

"Hal ini juga dalam rangka menggugah kesadaran sekaligus meningkatkan budaya membaca bagi warga Kota Makassar. Kita berharap dengan kerja sama ini jumlah anggota Perpustakaan Makassar bisa meningkat dua kali lipat dari sekarang," jelas Daniel.

Menurut Daniel, saat ini jumlah anggota Perpustaan Makassar 4.374 orang. Untuk mendapatkan kartu anggota perpustakaan tidak dipungut biaya sepeser pun. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Selasa, 13 April 2010

Komentar