Terpilih Ketua Umum IDI Makassar

DOSEN pada Bagian Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) dr Anis I Anwar SpKK (K) terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar periode 2010-2013, 17 April lalu.

Anis terpilih pada Musyawarah Cabang IDI Makassar yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Makassar. Musyawarah ini dihadiri 687 orang anggota IDI.

Sebelum pemilihan ketua, diawali dengan laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan oleh Ketua Umum IDI Cabang Makassar periode 2007-2010 Prof Dr dr Abdul Kadir SpTHT.

Pada pemilihan tersebut, Anis yang juga anggota Perdoski Cabang Makassar ini bersaing dengan lima calon Ketua IDI Makassar lainnya. Kelima calon itu adalah Dr dr Rasyidin Abdullah MPH, dr Warsinggih SpB KBD, Dr dr Citra Kesumasari MKes, dr Bachtiar Baso MKes, dan dr Haeriah B SpS. Sebelum pemilihan, para calon itu menyampaikan visi dan misinya.

"Dengan calon enam orang, ini membuktikan bahwa di tubuh organisasi IDI terjadi regenerasi dan dinamisasi," ujar Sekertaris Umum IDI Cabang Makassar periode 2007-2010 dr Siswanto Wahab SpKK, kemarin.

Setelah melewati proses pemilihan yang cukup alot, Anis terpilih setelah berhasil meraup 352 suara. Ia ditetapkan bersama Prof Dr dr Asaad Maidin SpMK sebagai Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Cabang Makassar.

"Insya Allah ke depan, IDI Cabang Makassar lebih profesional, berwibawa dan mandiri," janji Anis saat menyampaikan visi dan misinya, pekan lalu. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi 20 April 2010

Komentar