Dapat Buku Gratis


DOSEN Fakultas Hukum Universitas 45 Makassar Fadli Andi Natsif (43) mengaku beruntung punya banyak kenalan yang berkiprah di lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Saat berada di Jakarta, baru-baru ini, ia diberi kesempatan mendapatkan buku secara gratis yang dikoleksi di beberapa kantor LSM di sana. Di antaranya di Sekretariat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

"Alhamdulillah lewat Direktur LBH Makassar Abdul Muttalib yang mengontak Bung Patra M Zein, akhirnya saya diberi beberapa buku yang berkaitan dengan rencana disertasiku. Inilah salah satu untungnya punya banyak jaringan," tutur suami Rakhmi Bahari ini saat ditemui di Hotel Singgasana, Makassar, akhir pekan lalu.

Menurutnya, untuk merampungkan disertasinya pada Program Pascasarjana Unhas, ia membutuhkan banyak buku. "Terutama buku-buku hukum yang berkaitan dengan HAM," kata mantan kru penerbitan kampus, identitas, ini. (jumadi mappanganro)

Catatan: Berita di atas terbit di halaman 20 Tribun Timur edisi Senin, 28 Juni 2010. Sumber foto: Dikopi dari dokumentasi Fadli A Natsif di facebook

Komentar