Sumbang Mobil, Motor dan Emas untuk Palestina


KOMITE Umat (KOMAT) untuk Palestina bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Makassar menggelar tablik akbar bertajuk Palestina Menggugat, Jumat (11/6/2010) lalu. Tablik akbar ini berlangsung di Masjid Wihdatul Ummah, Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai reaksi terhadap kebrutalan zionis Yahudi atas rakyat Palestina dan relawan di Kapal Mavi Marmara.

Tampil sebagai pembicara adalah Sekjen KOMAT Palestina Azwar Hasan MSsi yang juga KPID Sulsel, Ketua MUI Kota Makassar Rahmat Abdul Rahman MA, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Indonesia timur Muhammad Said Abdul Shamad Lc, dan Wakil Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Muhammad Ikhwan Abdul Jalil Lc, dosen UMI Ir Fuad Rumi.

Para pembicara memaparkan kejahatan-kejahatan Zionis Yahudi. Kegiatan ini juga diisi penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina. Dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (13/6/2010), dilaporkan bahwa salah seorang jamaah menyumbangkan satu unit mobil Jimmy untuk Palestina, juga ada yang menyumbang sepeda motor Jupiter dan Suzuki Tunder.

Sumbangan lain yang masuk berupa dana kurang lebih Rp 63 juta 200 Riyal (tunai Rp 17 juta dan pengakuan Rp 46 juta). Ada juga yang menyumbang berupa cincin, DVD player, dan ponsel. Bantuan dalam bentuk barang tersebut akan dilelang. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui tiga relawan KOMAT yang siap diberangkatkan.

Tablik akbar ini juga disiarkan langsung Radio Suara Al Wahdah 107.9 FM. Sejak dideklarasikan tahun lalu, kurang lebih 1000 relawan telah bergabung dan menyatakan siap diberangkatkan ke Palestina.

KOMAT Palestina masih membuka kesempatan bagi para muhsinin yang ingin menyumbang melalui rekening di: Bank Syariah Mandiri, No. Rek. 1387007005091 an. Hamid QQ KOMAT Palestina, Bank Muamalat, No. Rek. 801. 14636. 22 atas nama Abdul Hamid H BDN KOMAT Palestina, dan BNI Syariah, No. Rek. 0162917919 atas nama A Hamid QQ KOMAT Palestina. Bisa juga datang langsung di Sekretariat KOMAT, Jl Antang Raya No 48, Makassar. (jum)

Komentar