26 Juli, Universitas Sawerigading Gelar Wisuda

Makassar, Tribun - Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan menggelar wisuda ke-12, Senin (26/7/2010) pekan depan. Sebanyak 136 sarjana baru akan diwisuda. Ke-136 sarjana baru itu terdiri atas 67 sarjana hukum, 30 sarjana sospol, 22 sarjana teknik, dan 10 sarjana sastra.

Bagi mahasiswa yang sudah ujian skripsi, diharapkan segera menyelesaikan syarat administrasi untuk ikut wisuda. Paling lambat 22 Juli atau besok, peserta calon wisuda sudah harus mendaftarkan dirinya.

Rencana hajatan itu disampaikan Ketua Panitia Wisuda Sarjana Unsa 2010 Moh Yahya Mustafa Msi melalui rilisnya yang diterima Tribun, Selasa (20/7).

"Persiapan menyambut acara wisuda sudah hampir rampung. Insya Allah Pak Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Basri Wello MA diagendakan hadir pada wisuda Unsa nanti. Kesiapan Prof Dr Basri Wello hadir dinyatakan saat kami menghadap di ruang kerjanya saat mengantarkan undangannya," ujar Yahya di Makassar.

Unsa saat ini mengelola lima fakultas. Fakultas terbaru adalah FKIP yang membina dua program studi yakni pendikan matematika dan pendidikan bahasa Indonesia. Usia fakultas baru ini belum cukup 4 tahun, sehingga belum ada alumninya.

Unsa saat ini menggenjot peningkatan kualitas para tenaga dosennya. Sedikitnya 10 dosennya kini sedang merampungkan studi doktor (S3) di beberapa kampus di Jawa dan Makassar seperti UMI, Unhas, UNM, Brawijaya, Unair, dan IPB.

"Saat ini, sudah tidak ada lagi dosen dengan kualifikasi pendidikan S1 yang mengajar, semuanya telah bergelar S2 dan S3. Hal itu guna memenuhi tuntutan dari UU Guru dan Dosen. (jum)

Komentar