7 November, Express Air Layani Rute Makassar-Pomalaa


Makassar, Tribun - Jadwal penerbangan dengan rute Makassar-Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, bakal bertambah. Maskapai penerbangan Express Air dijadwalkan mulai beroperasi dengan melayani rute Makassar-Pomalaa, Senin (7/11/2010) pekan depan.

"Untuk melayani rute tersebut, Ekspress Air menggunakan pesawat jenis Dornier 238 berkapasitas 32 seat (kursi)," ungkap Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka Nurholis MS yang ditemui di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (1/11/2010).

Menurut Nurholis, sejak Bandara Sangia Nibandera, Kolaka, diresmikan pada 25 Juli lalu, setiap hari hanya dilayani satu pesawat yakni Wings Air ATR 72-500 berkapasitas 72 kursi untuk pergi pulang Makassar-Pomalaa.

"Insya Allah dengan Express Air ini juga demikian. Hanya saja untuk sementara akan beroperasi lima hari dalam sepekan saja melayani penerbangan pergi pulang Makassar-Pomalaa," ujar Nurholis yang ikut mendampingi rombongan jamaah haji asal Kolaka.

Bedanya, katanya, biaya tiket yang diberlakukan Express Air ini bakal lebih murah dibanding Wings Air yakni tarif normalnya sekitar Rp 380-an ribu.

Merpati Menyusul
Nurholis menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kolaka juga sudah menerima tawaran kerja sama dengan Maskapai Penerbangan Merpati.

"Kita sedang pelajari tawaran kerja samanya. Kalau sudah beres, insya Allah, Merpati juga akan melayani penerbangan Makassar-Pomalaa. Jadi bakal ramai. Hal ini menguntungkan masyarakat Kolaka dan sekitarnya," jelasnya didampingi Kepala Bandara Sangia Nibandera Zainuddin. (cr3/jum)

Catan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Selasa, 2 November 2010.
Sumber gambar: virtualtourist.com

Komentar