Belajar di KNPI


FIRMAN Zulkadri mengaku senang bisa bergabung dan menjadi pengurus di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar. Itu karena di organisasi ini, Firman mengaku bisa banyak belajar tentang kepemimpinan dan karakter banyak orang. People

"KNPI itu kan organisasi pemuda yang memadahi puluhan organisasi mahasiswa ekstra kampus dan pemuda. Tentu ini membuat warna-warni karakter pengurusnya. Nah di situlah tantangannya," ujar sarjana hukum ini saat ditemui di salah satu warkop di Jl Batu Putih, Makassar, Senin (3/1/2011).

Di KNPI Makassar, saat ini Firman dipercaya sebagai bendahara. Selain di KNPI, Firman juga aktif sebagai pengurus di Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan dan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Makassar.

"Banyak berorganisasi itu kan banyak teman dan banyak teman itu sangat membahagiakan. Prinsip saya, 1.000 teman itu sedikit. Musuh satu itu sudah sangat banyak," katanya berfilosofi.

Bila tak ada aral, Muskot KNPI Kota Makassar akan digelar Maret mendatang. Apakah Firman berkeinginan mencalonkan diri sebagai ketua untuk periode 2011-2014?

"Akan ada saatnya saya sampaikan secara terbuka kepada publik terkait sikap saya pada Muskot KNPI Makassar mendatang," tutur Ketua Gabungan Kontraktor Indonesia (Gakion) Makassar ini.

Catatan: Tulisan di atas dimuat di Tribun Tmur edisi 4 Januari 2011
.(jumadi mappanganro)

Komentar