Sibuk Urus Pertemuan Pemuda Internasional


AKTIVITAS Mizar Rahmatullah Roem beberapa hari terakhir hingga dua pekan depan sangat padat. Ini karena ia dipercaya sebagai Ketua Panitia Lokal Pertemuan Pemuda Dunia yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


Pertemuan yang diberi nama Youth Forum On Climate Change tersebut akan berlangsung di Sulawesi Selatan pada 25- 27 Februari mendatang. Pertemuan ini akan diikuti lebih 100 pemuda dan aktivis peduli lingkungan dari lebih 40 negara di dunia.

Di saat ia harus mengoordinir panitia lokal untuk persiapan pertemuan internasional itu, Mizar juga harus membagi waktu untuk mengurus dan mengantar ayahnya, M Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel, memeriksa kesehatan.

"Untunglah saat ini alat komunikasi sangat maju. Jadi walau mulai besok (hari ini) saya harus tinggalkan Makassar, saya dan teman-teman bisa tetap saling komunikasi dan koordinasi," ujar Mizar yang juga pegawai di Bappeda Sulsel ini saat ditemui di Sekretariat KNPI Sulsel, Jl Baji Areng, Makassar, Rabu (16/2/2011). (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan people di atas terbit di Tribun Timur edisi Kamis, 17 Februari 2011.

Komentar