Unhas Gelar Pembekalan KKN Angkatan Ke-79

Makassar, Tribun - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar pembekalan bagi mahasiswa peserta KKN reguler angkatan ke-79, Rabu (16/3/2011) besok.

Pembekalan tersebut akan digelar di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Unhas kampus Tamalanrea, Makassar. Pembekalan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita.

"Mahasiswa yang telah mendaftar sebagai peserta KKN angkatan ke-79 tahun 2011 wajib hadir di acara ini," tegas Kepala UPT KKN Unhas Dr Hasrullah yang ditemui di kantornya, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar, Senin (14/3).

Menurut Hasrullah, pada pembekalan tersebut, sejumlah dosen Unhas akan menyampaikan materi yang berkaitan dengan pelaksanaan KKN. Di antaranya Prof Dr Hafied Cangara MSi, Dr Muhammad Farid, Bahar Akkase Teng, Reynold Aslin MBA MIPRA, dan Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Dadang Suriamiharja.

Peserta KKN akan diberi beberapa materi. Di antaranya tentang falsafah KKN, cara pembuatan laporan, eksistensi KKN, karakter building, kewirausahaan, lokasi KKN, dan program di lokasi KKN.

Hasrullah menambahkan, lokasi KKN kali ini rencananya digelar di beberapa kecamatan di Kabupaten Barru yakni Kecamatran Soppeng Riajam Tanete Riaja, dan Kecamatan Tanete Rilau. KKN akan dilaksanakan selama dua bulan yakni Maret hingga April nanti.

"Dalam pekan ini juga kami akan berkoordinasi dengan Bupati Barru Idris Syukur untuk membicarakan rencana pengiriman peserta KKN Unhas ke Barru nanti," jelas Hasrullah didamping Dr Farid. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Selasa, 15 Maret 2011

Komentar