Dampingi Anak Ikuti Pildacil


KETUA Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan Didi Leonardo Manaba dan istrinya secara bergantian harus pergi pulang Jakarta-Makassar sejak dua bulan terakhir. Pasalnya, mereka harus bergantian menemani putranya, Muhammad Dzauqy Zulfikar Manaba alias Uki, yang sedang mengikuti Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) yang digelar stasiun televisi ANTV.

Acara yang cukup digemari ini tayang di ANTV setiap Sabtu dan Minggu malam. Uki adalah murid SDI Athirah yang mewakili Sulsel di Pildacil.

"Saya sudah seminggu ini berada lagi di Jakarta untuk menemani Uki. Rencana kalau Uki tidak dieliminasi, mungkin saya sampai 24 Agustus menemani Uki di Jakarta," ujar Didi yang juga pengusaha travel ini saat dihubungi via BlackBerry Message, Senin (8/8/2011).

Selama menemani Uki mengikuti seleksi, Didi diinapkan di rumah khusus untuk para orangtua peserta Pildacil yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Rumah tersebut berada di Kemang Utara VII, Jakarta. Lokasinya berjarak sekitar 500 meter dari rumah peserta Pildacil. Pengalamannya itu dirasa Didi sangat berkesan.

"Penuh perjuangan dan sangat berharga karena kami harus rutin melihat kondisi anak masing-masing, mulai saat sahur, pagi, dan sore," kata Didi yang juga pengusaha muda ini.

Didi makin gembira karena pada Sabtu pekan lalu, Uki lolos dari eliminasi. Ia bertahan pada posisi urutan kelima. "Terima kasih atas dukungan-ta untuk Uki. Mudah-mudahan bisa membawa harum nama Makassar dan Sulsel," harapnya. (jumadi mappanganro)


Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi

Komentar

  1. Buatin fb doong mas,temen2 di fb banyak berharap dia ada fb nya,mungkin lebih banyak lagi yg mengenali dia melalui fb,dan yg ngedukung dia dengan cara mengenal lebih dekat jika ada fb nya.kita tunggu niiih mas hehe...:)

    BalasHapus

Posting Komentar