Jadi Pembicara di Ponpes Darul Aman


KETUA DPD I Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan Jamaluddin M Syamsir menjadi pembicara pada diskusi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman, Gombara, Makassar, Minggu (17/7/2011).

Diskusi tersebut mengangkat tema Kita Wujudkan Pesantren Darul Aman sebagai International Islamic Boardin School. Selain Jamaluddin, diskusi ini juga menghadirkan Iqbal Jalil, anggota DPRD Makassar dari PKS. Di ponpes ini, Iqbal adalah dewan pembina. Diskusi ini digelar dalam rangka hari kelahiran (Milad) Ponpes Darul Aman.

Menurut mantan aktivis HMI ini, kehadirannya di Ponpes Daru Aman tersebut juga mengingatkannya dengan bhttp://www.blogger.com/img/blank.gifanyak kenangan di ponpes tersebut.

"Sebab di ponpes ini, saya tercatat sebagai alumni sekaligus mantan Ketua Ketua Ikatan Alumni Darul Aman (Ikada)," kata Jamaluddin.

Kepada peserta, ia mengingatkan pentingnya lembaga pendidikan menyinergikan kewajiban memberi muatan bagi peserta didiknya dalam aspek pengetahuan, moral, dan psikomotorik guna menyongsong eral global yang sangat kompetitif. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas dimuat di Tribun Timur edisi Senin (19/7/2011). Sumber foto: politik.kompasiana.com

Komentar