Kekuatan Pemasaran dari Mulut ke Mulut


JANGAN remehkan kekuatan kata dari mulut ke mulut. Itulah inti yang hendak disampaikan dalam buku The Power of Word of Mouth Marketing ini. Buku ini banyak memaparkan bahwa kekuatan pemasaran melalui iklan kini makin redup.

Sebaliknya pemasaran yang mengandalkan mulut ke mulut kini makin kuat. Di buku ini juga banyak memberikan kita contoh-contoh yang membuktikan argumen tersebut. Kita bisa makin percaya karena yang menulis buku ini: Sumardy, Marlin Silviana, dan Melina Melone adalah para ahli di bidang marketing.

Sumardy adalah Founder & CEO Buzz & Co sekaligus dosen Post Graduate di London School of Public Relations, Jakarta. Ia juga anggota International Advisory Council for The Marketing Professional International Institute of Marketing Professional (IIMP).

Sedangkan Marlia Zilviana bekerja di Associate Partner & Head of Consultant Hachiko. Ia lulusa Magister Manajemen Prasetiya Mulya Business School. Sementara Melina Melone banyak aktif dan terlibat dalam penelitian dan pengembangan program word of mouth dan community marketing untuk berbagai industri di Indonesia. Melina juga adalah lulusan Magister Komunikasi Pemasaran London School of Public Relations (LSPR).

Di buku ini pembaca disajikan pula aneka konsep dan tips menjalankan Word of Mouth Marketing(WOMM) dengan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dipahami. Membaca buku ini kita bisa tahu tren media sosial sekaligus membantu meningkatkan kepekaan kita terhadap hal-hal yang sedang 'in'.

Yang lebih utama, penulis juga menyajikan bagaimana kita memanfaatkan hal-hal yang sedang tren atau 'in' untuk membantu komunikasi kita. Buku ini juga bisa membuat pembaca mulai mempertanyakan efektivitas belanja iklan kita sekaligus berpikir ulang tentang konsep komunikasi pemasaran. Buku ini sangat layak dibaca bagi mereka yang bergelut di bidang bisnis, lebih khusus di bagian pemasaran. (jumadi mappanganro)


data buku
Judul: The Power of Word of Mouth Marketing
Tebal: 234 halaman
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Penulis: Sumardy, Marlin Silviana, dan Melina Melone
ISBN: 978-979-22-7148-5
Cetakan pertama: Mei 2011
Cetakan kedua: Juni 2011

Catatan: Tulisan di atas dimuat di Tribun Timur edisi Kamis, 4 Juli 2011.

Komentar

  1. Saya udh cari bukunya dmn2 gak ketemu2...
    Boleh info gak dimana lagi yg jual??? Atau mungkin anda mau jual ke saya buku bekas tentang wom?? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. di scoop.com anda cari tapi bersifat ebook, klo gk salah itu sekitar Rp 86000

      Hapus

Posting Komentar