Alumni Lelang Beasiswa untuk Mahasiswa Mesin Unhas

Makassar, Tribun - Sebanyak 40 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin mendapat bantuan beasiswa. Beasiswa ini merupakan sumbangan para alumni dari berbagai angkatan.

Komitmen untuk memberikan beasiswa tersebut terwujud pada lelang beasiswa digelar pada reuni dan halallhalalbihalal Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin, Sabtu (3/9/2011) malam lalu. Acara ini berlangsung di Wisma Kalla, Jl Ratulangi, Makassar.

Sekitar seratusan alumni hadir di acara tersebut. Sejumlah dosen dan sivitas akademika Mesin Unhas turut hadir. Penerima beasiswa tersebut adalah mahasiswa berprestasi, namun kehidupan ekonomi belum mapan. Mahasiswa tersebut juga harus sudah bebas drop out (DO).

Penerima beasiswa tersebut nantinya tidak akan menerima dana tunai. Melainkan hanya dibayarkan biaya SPP-nya. Dari 40 mahasiswa penerima beasiswa tersebut, sebanyak 27 mahasiswa nantinya ditanggung biaya SPP-nya selama satu semester.

Sebanyak enam mahasiswa ditanggung biaya SPP-nya untuk dua semester. Sebanyak sembilan mahasiswa lainnya akan ditanggung biaya SPP- nya hingga diwisuda.

"Luar biasa. Dari beberapa kali kegiatan reuni dan halalbihalal alumni ini, baru kali ini ada lelang beasiswa dari alumni. Ini patut kami syukuri," ujar Ketua Jurusan Teknik Mesin Unhas Amrin Rapi MT yang ditemui di lokasi acara.

Pada acara tersebut juga digelar malam dana. Pada kegiatan ini terkumpul dana tunai Rp 19,2 juta. Acara ini diawali dengan menyanyikan Mars Mesin Unhas dan penampilan foto- foto kenangan dari lintas angkatan. (jum)

hadir di antaranya:
- Nasaruddin Salam MT (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas)
- M Puluniode (Ketua Ika Mesin Unhas/pengusaha)
- Affandy Agusman Aris (anggota DPRD Sulsel dari Partai Hanura
- Irwan (anggota DPRD Kota Makassar dari PKS)
- Cecep Lantara (pengusaha)


Catatan: Tulisan di atas diterbitkan di Tribun Timur edisi 5 September 2011

Komentar