Menikmati Sensasi Tree Top Adventure Sombaopu


ANDA suka berpetualang? Atau Anda ingin melatih andrenalin dengan berada di atas ketinggian sembari bergelantungan dari satu pohon ke pohon lain? Jika ya, cobalah ke Tree Top Adventure Sombaopu. 

Pengunjung belajar bergelantungan sebelum mencoba wahana yang ada  di TreeTop Adventure Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sabtu (7/7/2012)
 
Tempat dimaksud adalah salah satu fasilitas rekreasi yang ada di Gowa Discovery Park (GDP), kawasan Benteng Somba Opu. Kawasan ini berada sekitar 5 km arah selatan dari titik nol Kota Makassar (Lapangan Karebosi).

Namun kawasan ini masuk wilayah administratif Kabupaten Gowa. Tempat ini mulai terbuka untuk umum bersamaan dengan soft opening GDP yang berlangsung, Sabtu (7/7/2012).
   
Tree Top Adventure Sombaopu menawarkan pengalaman fantastis. Di antaranya berjalan di atas titian tali yang diikat dari satu pohon ke pohon lain. Ada juga flying fox, ayunan tarzan, dan beragam permainan menantang lainnya.

Jika Anda belum pernah mencobanya, tidak perlu khawatir. Sebab ada para instruktur berpengalaman yang selalu siap membantu setiap pengunjung yang berminat mencoba permainan di Tree Top Adventure Sombaopu. 

Sebelum mencoba permainan tersebut, para instruktur menyampaikan beberapa aturan yang harus ditaati setiap pengunjung. Terutama perihal penggunaan tali pengaman yang dilekatkan di tubuh setiap pengunjung tak boleh dilepaskan kedua-duanya dari tali atau tempat pengaman.

“Melainkan dilepas satu per satu. Ini agar keselamatan terjaga,” jelas Kadek, instruktur asal Bali, yang ditemui di TreeTop Adventure Sombaopu, kemarin sore. 

Tak hanya bagi orang dewasa saja yang bisa merasakan adventure di taman ini. Anak-anak pun boleh. Tapi syaratnya minimal telah berusia lima tahun.

Tiga bocah mencoba wahana permainan yang ada di TreeTop Adventure Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sabtu (7/7/2012)

Untuk permainan orang dewasa, dibagi tiga kategori permainan yakni green, blue, dan red. Masing-masing tingkat kesulitannya berbeda. Green untuk tantangan dan tingkat kesulitan biasa. Blue untuk tingkat kesulitan sedang. Sedangkan red untuk tingkat kesulitan yang lebih berat. 

“Sedangkan untuk anak-anak, tersedia permainan khusus. Dibedakan dengan permainan orang dewasa tentunya. Ini kami sesuaikan dengan kemampuan anak-anak,” jelas Marina yang juga instruktur TreeTop Adventure Sombaopu. 

Soal harga? Terjangkau. Hanya Rp 30 ribu per orang. Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa menikmati sensasi setiap permainan yang ada di TreeTop Adventure Sombaopu selama dua jam.

Penasaran? Cobalah ke sana. Dijamin tak membosankan. Apalagi di tempat ini udaranya sejuk dan bersih. Sebab di taman ini tumbuh banyak pohon besar nan rindang. (jumadi mappanganro)

Tulisan di atas dimuat di halaman 9 Tribun Timur edisi cetak, 9 Juli 2012.

Komentar