Beli Buku Tentang Media dan Komunikasi

SABTU malam, 4 Mei 2013. Saya menemani istri dan dua putra kami ke Toko Buku Gramedia Mal Ratu Indah, Makassar. Di tempat ini, saya membeli tiga buku. Kesemuanya tentang media dan komunikasi.

Buku pertama berjudul, Jurnalistik Online: Panduan Praktis Mengelola Media Online. Buku kedua berjudul Travel Writing 101: Kupas Tuntas Cara Mudah Membuat Artikel dan Foto Perjalanan. Buku ketiga berjudul Teori Komunikasi Massa McQuail (Edisi 6-Buku 2).


Buku pertama diterbitkan Nuansa Cendekia. Harganya Rp 28.500. Buku dengan 128 halaman ini juga dilengkapi kiat blogger, teknik SEO, dan metode kerja citizen journalism. Cetakan I buku ini, November 2012.

Buku ini ditulis Syamsul M Romli, akrab disapa Kang Romel. Penulis menjabat Chief Editor DDHK News (www.ddhongkong.org)--situs resmi Dompet Dhuafa Hong Kong. Penulis juga menjadi pengajar honorer di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung dan beberapa perguruan tinggi swasta di Bandung. Web pribadinya, www.romeltea.com





Buku kedua diterbitkan PT Elex Media Computindo. Harganya Rp 52.500. Cetakan I, November 2012. Buku dengan tebal 293 halaman ini ditulis Arini Tathagati. Wanita kelahiran Jakarta 9 September 1976 ini pernah terpilih sebagai pemenang Adira Best 100 Faces of Indonesia 2011 untuk lomba penulisan artikel.




Buku ketiga diterbitkan Salemba Humanika. Harganya Rp 128 ribu. Termahal di antara tiga buku yang saya beli. Buku edisi bahasa Indonesia ini merupakan terjemahan dari buku berjudul McQuail's Mass Communication Theory, 6th ed. Ditulis Denis McQuail. Buku edisi bahasa Indonesia ini diterjemahkan Putri Iva Izzati. (*)

Komentar