Menerima Kunjungan Alumni Tarbiyah DDI Mangkoso

Pengurus  Forum Komunitas Alumni Tarbiyah STAI DDI Mangkoso berkunjung di kantor Tribun, Makassar, Selasa (25/6/2013).
SELASA, 25 Juni 2013. Sekitar pukul 14.00 wita, kantor Tribun Timur kedatangan pengurus Forum Komunitas Alumni Tarbiyah (FKAT) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Dakwah wal-Irsyad (DDI) Mangkoso.

Rombongan yang berjumlah sembilan orang ini dipimpin Abdul Rauf, ketua forum tersebut. Hadir pula di antaranya Haruna Yusuf (pembina), Ilham MPd (wakil ketua), dan Sudirman MAg (sekretaris), serta beberapa pengurus lainnya.

Tak ada awak redaksi lain, saya pun sendiri mewakili redaksi Tribun Timur menerima mereka. Pertemuan berlangsung di ruang rapat redaksi yang berada di lantai dua kantor kami. Info dari Abdul Rauf, FKAT adalah forum yang usianya masih muda yakni baru empat tahun.

Selain memperkenalkan FKAT, kedatangan mereka rupanya dalam rangka ingin menyampaikan sejumlah hajatan yang akan dipusatkan di Mangkoso, Kabupaten Barru. Terhitung mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2013 nanti.

Kegiatan tersebut di antaranya bakti sosial yang akan digelar, Jumat (28/6/2013) pagi. Kegiatan ini akan melibatkan para alumni, mahasiswa dan para santri DDI Mangkoso. Usai jumatan, akan digelar tudang sipulung. Pada acara ini para alumni dan santri serta mahasiswa akan bertukar cerita dan harapan.
  
“Pada malam harinya akan digelar ramah tamah sesama alumni dan sivitas akademika STAI DDI Mangkoso,” jelas Rauf yang juga Ketua Ikatan Alumni Training (IKAT) Sulawesi Selatan ini.

Keesokan harinya atau Sabtu (29/6/2013) akan digelar silaturahmi nasional (silatnas) alumni DDI Mangkoso. Akan dihadiri mulai angkatan tahun 1940-an hingga sekarang. Jumlahnya diperkirakan capai ribuan orang. 


Puncak acara akan digelar penamatan santri yang dirangkaikan pembukaan Muktamar XX DDI pada Minggu (30/6). Menteri Agama RI Suryadharma Ali diagendakan hadir membuka muktamar ini. Sedangkan yang menutup direncanakan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Insya Allah pada acara ini, alumni-alumni DDI Mangkoso dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari Malaysia hingga Timur Tengah akan hadir menyemarakkan acara ini,” ujar Haruna yang mengenakan pakaian safari berwarna abu-abu ini.

Pada kesempatan itu, saya menawarkan mereka membuat tulisan opini berkaitan hajatan yang akan digelarnya untuk dimuat di rubrik Tribun Opini. Saya juga menawarkan mereka membuat citizen reporter. Wah, rupanya mereka tertarik. Pertemuan ini diakhir dengan pengambilan foto di ruang redaksi. Saya bertugas sebagai juru foto mereka. (JM)

 
Kantor Tribun Timur, Makassar, 25 Juni 2013.

Komentar