Badan Arsip Makassar Latih Siswa Cerdas Bermedia

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Arsip, Perpustakaan, dan Pengolahan Data Kota Makassar bekerja sama dengan Lingkar Studi Media akan menggelar Pelatihan Literasi Media untuk Generasi Muda 2014. Rencananya digelar di Hotel Coklat, Makassar, Senin (21/4/2014).

Pelatihan kali ini mengangkat tema Meretas Generasi Kritis Cerdas Bermedia. Diikuti para pelajar SMA dan sederajatnya se-Kota Makassar. Acara ini turut didukung Tribun Timur.

“Pelatihan ini mengundang empat pembicara dengan latarbelakang beragam,” tulis Tulus Wulan Juni dari  Badan Arsip, Perpustakaan, dan Pengolahan Data Kota Makassar melalui rilisnya ke tribun-timur.com, Jumat (18/4/2014).

Keempat pembicara dimaksud yakni dr Wachyudi Muchsin SH (Projcet Manager Gerakan Makassar Gemar Membaca), Kartika Monoarfa SPsi (psikolog di Lembaga Psikologi Dwipayana), Ahmad MA (Ketua Komunitas Blogger Makassar), dan Jumadi Mappanganro (jurnalis Tribun Timur).

Wachyudin akan berbicara tentang Kiat Meningkatkan Minat Baca Generasi Muda. Kartika akan membahas Media dan Dampaknya Bagi Generasi Muda. Ahmad tentang Blog dan Soaial Media. Sedangkan Jumadi akan membahas tentang Jurnalisme untuk Pelajar.

“Sesuai dengan temanya, pelatihan ini dimaksudkan antara lain agara para pelajar makin cerdas memandang dan memanfaatkan media, baik media arus utama maupun media sosial," jelas pustakawan berprestasi ini. (jumadi mappanganro)

Berita di atas dimuat di:www.tribun-timur.com

Komentar