Menerima Kunjungan Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Mayjen TNI Agus Surya Bakti berkunjung di Kantor Tribun Timur, Jl Cenderawasih No 430, Kota Makassar, Kamis (5/11/2015) menjelang sore. 

Ia ditemani sejumlah perwira menengah lingkup Kodam VII Wirabuana. Di antaranya Kolonel Inf M Ali (asisten teritorial), Kolonel CZI I Made Sutia (kepala penerangan), dan Letkol Inf Firyawan (asisten intelijen).

Sumber foto: Muh Abdiwan


Sedang pihak manajemen Tribun Timur yang menerima di antaranya Maddo Pammusu (pemimpin umum), Ronald Ngantung (wapimred I), Nur Thamzil Thahir (wapimred II), Mansur AM (redaktur desk politik), saya dan beberapa reporter Tribun Timur.


Sumber foto: Muh Abdiwan

Kehadiran suami artis Bella Saphira ini merupakan kunjungan silaturahminya setelah dilantik sebagai Pangdam VII Wirabuana di Jakarta 28 Oktober 2015 lalu. Ia menggantikan Mayor Jenderal Bachtiar. 

Sebelum menjabat Pangdam VII Wirabuana, jenderal bintang dua kelahiran Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, 17 Agustus 1961, ini mengemban amanat sebagai Deputi I BNPT bidang Pencegahan dan Deradikalisasi Terorisme. Ia lulusan Akademi Militer 1984 dari kecabangan Infanteri. 

Pada kunjungannya itu, pria yang pernah menangkap Xanana Gusmao di Timor Timur (sekarang Timor Leste) pada 1992 ini memaparkan beberapa hal yang ditanyakan awak redaksi. 

Di antaranya tentang jaringan terorisme di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, tentang tentara bantu buat jamban warga, hingga urusan bela negara dan Bella Saphira. (JM)
 
Berikut link berita dari kunjungan tersebut:

Pangdam, Bela Negara dan Bella Saphira 

Mayjen Agus: Hingga Akhir Saya Setia Bela Negara dan Bella Saphira 

Pangdam Agus SB Kunjungi Tribun Timur 

Komentar