Belajar Industri Rumah Tangga


Aktivitas Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Musdalifah Mahmud Msi bakal makin padat. Pasalnya, wanita kelahiran Bulukumba, 26 Juni 1963, ini diberi tambahan amanah oleh Unit Pengembangan Pemberdayaan Perempuan (UP3K) Kopertis Wilayah IX Sulawesi (UP3K) menjadi ketua panitia benchmarking kewirausahaan.

Musdalifah ia mendapat tugas mengunjungi beberapa sentra industri rumah tangga yang ada di Surabaya (Jawa Timur), Bali, dan Mataram (Nusa Tenggara Barat), 26 Maret hingga 3 April mendatang.

Pada kunjungan itu, dosen yang menyelesaikan pendidikannya mulai strata satu (S1) hingga strata tiga (S3) di Universitas Hasanuddin itu akan membawa rombongan berjumlah kurang lebih 20-an dosen perempuan dari beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) di Sulawesi.

Tujuan kunjungan tersebut di antarany guna memberi informasi dan pengetahuan bagi dosen perempuan tentang pengelolaan usaha industri rumah tangga di lokasi yang menjadi sasaran kunjungan.

"Dari pengalaman itu akan menjadi referensi UP3K dalam mendesain program kewirausaan serta menjadi pedoman bagi kelompok usaha yang dibina UP3K dalam memberi pengetahuan/informasi dalam mengembangkan unit usahanya," jelas Ketua III Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Sulsel ini, kemarin. (jum)

Catatan: Terbit di Tribun Timur edisi 13 Februari 2010

Komentar