KAMMI Se-Sultanbatara Gelar Muswil Pertama

Makassar, Tribun - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se- Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) akan menggelar Musyawah Wilayah (Muswil) I KAMMI mulai Jumat (16/10/09) hingga Ahad (18/10).

Muswil akan digelar di aula KNPI Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar. Muswil kali ini mengusung tema Peran Pemuda dalam Membangun Kemandirian Lokal Regional Menuju Kebangkitan Indonesia Timur.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Fitriani, staf humas KAMMI Daerah (KAMMDA) Makassar, kepada Tribun, Rabu (14/10/09).

Kegiatan tersebut merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam struktur KAMMI Wilayah yang meliputi Sulsel (KAMMDA Makassar, KAMMDA Bosowa, KAMMDA Luwu Raya), Sultra dan Sulbar. Masing-masing KAMMDA mengirim tiga utusan.

"Salah satu agenda muswil ini adalah pemilihan Ketua Umum serta Sekretaris Umum KAMMI Wilayah Sulawesi masa bakti dua tahun mendatang," jelasnya.

Selain itu, muswil tersebut juga dimaksudkan antara lain sebagai koordinasi dan konsolidasi seluruh perwakilan KAMMI Daerah Sulawesi, sosialisasi AD/ART KAMMI, dan penyelenggaraan organisasi dan penetapan garis-garis besar haluan KAMMI (GBHK), serta penetapan beberapa rekomendasi internal maupun eksternal.

Muswil yang pertama kali digelar itu direncanakan akan dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. "Pada kegiatan tersebut, kami juga mengundang OKP-OKP se-Makassar," tambah Fitriani.

Pada muswil itu juga akan dirangkaikan dengan kegiatan stadium general yang akan menghadirkan Ketua KAMMI Pusat Rijalul Imam, Ketua KPID Sulsel Aswar Hasan, Ketua KNPI Sulawesi Selatan Ilhamsyah Azikin Sulthan, dan dosen Unismuh Makassar Arkam Azikin. (jum)

Komentar