UIM Datangkan 4 Ilmuwan Internasional

Makassar, Tribun - Empat ilmuwan Indonesia yang berkarir di negara asing diagendakan hadir di Makassar, 25-26 Oktober mendatang.

Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan para akademisi, profesional, industriawan, mahasiswa, dan pemerintah daerah (pemda), serta perwakilan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Mereka juga sekaligus menyosialisasikan keberadaan Ikatan Ilmuwan Internasional Indonesia (I4) yang kepengurusannya baru akan dilantik oleh Presiden SBY di Jakarta, 23 Oktober mendatang," ujar Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Prof Dr Majdah Muhiddin Zain, Selasa (20/10/10).

Keempat ilmuwan internasional itu adalah Dr Muhammad Reza, pakar energi yang berkarir di Swedia, dan Dr Etin Anwar yang juga dosen Hobart and William Smith College AS.

Selain itu juga ada Dr Ugi Suharto, guru besar dan direktur ekonomi syariah pada Universitas College Bahrain, serta Andreas Raharso yang dikenal sebagai pakar leadership yang berkantor di Singapura.

Makassar ada satu dari tiga kota yang dipilih sebagai lokasi berbagi ilmu dan sosialisasi I4. Dua kota lainnya adalah Yogyakarta dan Papua. Kehadiran ilmuwan di kota ini merupakan salah satu program Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) RI.

"Kebetulan untuk kegiatan ini, UIM dipercayakan oleh dikti sebagai tuan rumah," tutur Majdah yang juga istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang ini saat ditemui di Kampus UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar. (jumadi mappanganro)

agenda:
- 25 Oktober: malam ramah tamah di rujab wagub
- 26 Oktober: stadium general di hotel (sedang konfirmasi)

Komentar