Foto Pilihan Antara Dipamerkan di MaRI

Makassar, Tribun - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara berencana menggelar pameran foto jurnalistik bertajuk Demokrasi Langsung di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar selama sepekan, mulai Jumat (20/11) besok hingga Jumat (27/11) pekan depan. Sebanyak 40 foto pilihan akan dipamerkan di acara tersebut.

Selain pameran foto, juga ada peluncuran portal foto www.antarafoto.com, workshop jurnalistik dan fotografi, serta kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Makassar.

"Pameran tersebut merupakan bagian dari roadshow yang dilakukan Perum LKBN Antara di Kota Makassar selama sepekan," ujar Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Utama Provinsi Sulawesi Selatan Fredrich C Kuen SSos MSi melalui rilisnya ke Tribun, Rabu (18/11).

Makassar adalah kota keempat dari enam kota di Indonesia yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan roadshow dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kantor Berita Indonesia Perum LKBN Antara. Selain Makassar, lima kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar dan Jogyakarta.

Workshop jurnalistik dan fotografi tersebut melibatkan instruktur dari Direktur Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) dan Direktur Foto Antara. Pada tahun ini, Antara kini berusia 72 tahun.

Fredrich menambahkan, roadshow yang digelarnya itu bertujuan memberikan pemahaman mengenai apa dan bagaimana Antara menumbuhkan rasa bangga pada setiap individu masyarakat atas keberadaan Antara sebagai kantor berita nasional milik Indonesia. (jum)

Catatan: tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Kamis,19 November 2009

Komentar