Begadang Bikin Makalah

AKTIVITAS Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Satria Makassar, Poppy Andi Lolo, makin padat. Apalagi sejak menjadi mahasiswa program doktor pada Pasacasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) sejak 2009 lalu.

Selaku mahasiswa, pengurus Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan Kopertis Wilayah IX Sulawesi (UP3K) ini pun mengaku kerap begadang merampungkan tugas-tugas yang diberikan para dosennya seperti membuat makalah, meringkas buku baru atau referensi soal-soal hukum yang sedang menjadi perbincangan masyarakat.

"Di sela-sela mengikuti kuliah di pascasarjana, ia pun harus berdiri di hadapan mahasiswanya memberikan materi perkuliahan pula, membimbing penulisan skripsi dan penelitian bagi mahasiswanya di Universitas Satria," kata wanita kelahiran Makassar 3 September 1952 ini, Senin (18/1).

Kendati aktivitasnya sangat padat, peraih Satya Lencana Karya Satya Pengabdian 23 Tahun ini mengaku tetap menjalani dengan perasaan senang. "Dunia saya kan adalah kampus, jadi yang namanya aktivitas kampus, saya jalani dengan enjoi," katanya di Makassar. (jum)

Catatan: Terbit di Tribun Timur edisi 19 Januari 2010

Komentar