Amrullah Pase Siap Bersaing Pimpin Hanura Sulsel



Makassar, Tribun - Mantan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Amrullah Pase (56), menyatakan siap memimpin DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan untuk periode 2010-2015 mendatang.

"Insya Allah saya akan maju sebagai kandidat ketua pada Musda DPD Hanura Sulsel nanti," ujar Amrullah yang ditemui di rumahnya, Jalan Daeng Ngepe, Makassar, Kamis (11/2/2010).

Saat ini, ungkap mantan Manager PSM Ligina V itu, sudah ada tujuh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura yang bersedia mendukungnya. Ia berharap, dukungan kepadanya bakal terus bertambah.

Amrullah bukan orang baru di partai yang didirikan Jenderal (Purn) TNI Wiranto. Sebelum Munas Hanura di Surabaya, pekan lalu, Amrullah adalah Ketua Departemen Perhubungan DPP Partai Hanura.

Makanya Amrullah merasa juga berhak bersaing untuk memperebutkan tampuk pimpinan Hanura Sulsel bersaing dengan incumbent Dewie Yasin Limpo yang disebut-sebut masih mau maju.

Alumnus Jurusan Teknik Perkapalan Universitas Hasanuddin itu mengatakan, salah satu alasan keinginannya maju adalah karena ia merasa belum puas dengan perolehan suara Hanura di Sulsel.

"Target saya kalau memimpin Hanura, minimal di Sulsel kita bisa masuk nomor ketiga atau minimal lima besar dalam perolehan suara pemilu legislatif mendatang," kata pria kelahiran Makassar, 14 Desember 1953 lalu ini. (jum)

Catatan: Terbit di Tribun Timur edisi 12 Februari 2010

Komentar