Panitia Siapkan 200 Rumah Penduduk

- Untuk Peserta Kongres Umat Islam di Pangkep

Makassar, Tribun - Panitia Kongres IV Umat Islam Sulawesi Selatan (Sulsel) kurang lebih 200 unit rumah penduduk yang siap dihuni para peserta kongres di Kabupaten Pangkajene. Kongres akan berlangsung mulai Sabtu (6/2/2010) besok hingga Senin (8/2/2010).

Ke-200 unit rumah itu tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Pangkejene dan Minasatene. Setiap rumah, rata-rata bisa dihuni lima orang. Panitia menargetkan jumlah peserta mencapai 1.000 orang.

"Jika pesertanya membeludak, kami juga siapkan tempat menginap bergabung dengan panitia di Islamic Centre dan Masjid Agung Pangkep," ujar Sekretaris Steering Committee (Panitia Pengarah) Panitia Kongres IV Umat Islam Sulsel M Sirajuddin di Makassar, Rabu (3/2/2010).

Sirajuddin menambahkan, kendati acaranya baru akan dibuka besok, namun mulai Jumat (5/2/2010) siang ini, para peserta kongres dari berbagai daerah diagendakan mulai berdatangan. Peserta yang datang diminta melaporkan kedatangannya ke panitia yang disiagakan di Islamic Centre Pangkep, Jalan Poros Pangkep- Makassar.

"Nanti setelah melaporkan diri, panitia akan mendistribusikan di mana para peserta akan diinapkan," terang Sirajuddin yang dihubungi via ponsel.

Pembukaan kongres dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (6/2) ba'dha salat lohor. Sebelum pembukaan, akan digelar seminar yang menampilkan para pimpinan ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, DDI, dan Wahdah Islamiyah sebagai pembicara.

Mengenai rencana kedatangan Menteri Agama RI Suryadharma Ali untuk membuka acara dan kehadiran Menteri Hukum dan HAM RI Patrialis Akbar, hingga kemarin, keduanya masih mengiyakan akan datang.

"Alhamdulillah, kedua mengonfirmasi akan datang. Tapi tidak menginap. Keduanya kemungkin tidak hadir, katanya, kalau tiba-tiba keduanya ada panggilan untuk rapat penting dari Istana," ujar Sirajuddin. (jum)

Sumber: Tribun Timur edisi 5 Februari 2010

Komentar