Antara Makassar dan Manado

GURU Besar Ilmu Peternakan UMI Makassar, Prof Dr Hatta Fattah MSc, mendapat kepercayaan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi sebagai Ketua Panitia Serasehan Nasional Pendidikan Karakter.

Makanya hingga beberapa hari ke depan, Hatta bakal sibuk. Apalagi sarasehan tersebut akan digelar di dua kota yakni di Makassar pada 14-15 April 2010 mendatang dan Manado pada 16-17 April 2010 nanti.

"Sarasehan ini akan diikuti kurang lebih 200 peserta yang berasal dari para stakeholder pendidikan yang terdiri atas para dosen, guru, pimpinan ormas dan parpol, pengamat dan pemerhati pendidikan, dan pelaku pendidikan lainnya," ujar Hatta di Makassar, Minggu (4/4/2010).

Untungnya, katanya, tugasnya terbantu dengan kerja-kerja panitia yang sedangkan menyiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut baik di Makassar maupun di Manado.

Khusus di Makasar, tambah Hatta, pihaknya telah mengundang mantan Wapres RI Jusuf Kalla, Kepala Balitbang Dikti Pro Dr Mansyur Ramli MS, pakar pendidikan Prof Dr Arief Rahman MPd, dan Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo sebagai pembicara.

Tiga nama pertama, katanya, sudah memberi respon akan hadir. Sedangkan Syahrul, masih tahap konfirmasi. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Senin, 5 April 2010

Komentar