Usai Liburan di Bali, Pelanggan VIP Indosat Bentuk Komunitas


Keterangan foto: Rombongan Indosat VIP Customer Gathering berfoto di depan Jendela Bali yang juga masih kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, 24 Maret 2010.

Laporan dari Indosat VIP Customer Gathering di Bali (2-Habis)

PARA pelanggan VIP Indosat yang mengikuti Indosat VIP Customer Gathering di Bali, 23- 25 Maret 2010, sepakat membentuk komunitas. Diharapkan komunitas ini bisa semakin mengeratkan hubungan kekerabatan sekaligus bisa menjadi wadah saling bertukar informasi peluang usaha dan kerja sama lainnya.

Hal tersebut mengemuka saat rombongan Indosat VIP Customer Gathering menikmati santap sore di New Tuban Restaurant, Bali, pekan lalu.

Santap sore ini merupakan penutup rangkaian tur yang digelar Indosat di provinsi yang sedang dipimpin oleh Gubernur I Made Mangku Pastika. Acara tersebut ditutup dengan sepatah kata dari Kepala Cabang Makassar Indosat Nanang Tri Suseno.

"Kami berharap komunitas ini bisa terpelihara dan komunitasnya bisa meluas," harap Ahn Kyung Jak, Presiden PT Ilham Trijaya, pekan lalu. Eksportir aneka hasil laut yang mengaku telah lama berlanggan Indosat ini adalah salah seorang anggota komunitas pelanggan VIP Indosat yang ikut dalam rombongan ke Bali.

Hari pertama di Bali, para pelanggan VIP Indosat itu diboyong ke beberapa lokasi wisata. Di antaranya menikmati keindahan bawah laut dengan kapal selam wisata, Odyssey Submarine di Labuhan Amuk, Kabupaten Karangasem.

Rombongan juga sempat menikmati pemandangan matahari terbenam dan makan malam di atas kapal pesiar Bali Hai Cruise di Tanjung Benoa.

Hari kedua, rombongan yang berjumlah lebih 30-an orang itu juga sempat diajak ke Ubud untuk merasakan olahraga arung jeram (rafting). Olahraga menyusuri sungai sepanjang lebih 11 kilometer yang menaikkan adrenalin ini sangat mengasyikkan.

Usai arung jeram, rombongan disuguhi makanan dengan ciri khas bebek crispy di Bebek Crispy Tepi Sawah. Malam harinya, rombongan menikmati makan malam di Garuda Wisnu Kencana sembari menikmati pertunjukkan dancer, live musik, dan door prize.

Walau diundi, semua pelanggan VIP Indosat yang mendapat kesempatan jalan-jalan gratis di Bali ini mendapatkan hadiah dari Indosat. Hari ketiga, rombongan menikmati layanan spa di Bali Ratu, lalu makan siang di Beras Merah Restaurant, serta belanja di pusat oleh-oleh Krisna.

Selama di Bali, rombongan diinapkan di Hotel Hard Rock. Hotel yang berada di Jl Pantai, Banjar Pande Mas, Kuta, ini sangat terkenal. Lokasinya pun strategis yakni tepat berhadapan dengan Pantai Kuta yang sangat terkenal. Jarak bibir Pantai Kuta dengan halaman hotel ini hanya dibatasi jalan yang tak lebar. Perjalanan ini sangat mengasyikkan dan berkesan. (jumadi mappanganro)


Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi, Senin, 29 Maret 2010

Komentar