Ada Bursa Sepeda di Depan Benteng Pannyua


Hari Ini Komunitas Pesepeda Ikuti Green Fun Bike

Makassar, Tribun -
Bike To Work (B2W) Chapter Makassar akan menggelar bursa sepeda bekas dan komponen sepeda bekas di depan Benteng Pannyua (Fort Rotterdam), Jl Ujungpandang, Makassar, Sabtu (5/6/2010) hari ini.

Buka lapak tersebut merupakan bagian menyemarakkan Semarak Bersepeda 2010 yang digelar B2W Makassar yang berlangsung pagi ini. Semarak Bersepeda 2010 ini diikuti para peserta dari berbagai komunitas sepeda di Sulawesi-Selatan.

Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan pembagian door prize berupa sepeda, televisi, digicam, handphone, tiket pesawat, voucher nginap hotel, dan aksesoris sepeda. Kegiatan ini turut didukung Tribun Timur.

"Bursa sepeda bekas ini sifatnya bebas dan boleh dilakukan oleh siapa saja atau komunitas dari mana pun. Harga pada bursa sepeda dan komponennya tentu dengan harga yang sangat miring," tulis Hutri, Ketua Panitia Semarak Bersepeda 2010, melalui rilisnya yang diterima Tribun, Jumat (4/6/2010)

Menurut Hutri, bursa sepeda bekas tersebut dilakukan agar mereka yang tidak memiliki sepeda, namun berkeingin bersepeda dengan harga terjangkau-bisa didapatkan saat acara berlangsung. Begitupula dengan mereka yang hendak melakukan up grade sepeda maka komponen bisa mereka dapatkan di bursa buka lapak.

"Kami tidak akan mencari untung, tetapi hanya untuk membantu warga untuk memiliki sepeda yang terjangkau," tambah Hutri.

Sementara itu, mengenai digelarnya Semarak Bersepeda 2010 itu dimaksudkan untuk mewujudkan Makassar sebagai kota sepeda. Jika ini terwujud, minimal bisa menekan tingginya polusi akibat kendaraan bermotor di Kota Makassar. (jum)

Komentar