Lagi, Rumah Warga BTN Tabaria Dibobol Maling

Makassar, Tribun - Rumah warga di BTN Tabaria, Kelurahan Mallengkeri, Kecamatan Tamalate, Makassar, untuk kali kesekian dibobol maling, Senin (21/6/2010). Kali ini menimpa rumah milik Nurleli Basir, seorang guru SMA, yang terletak di Blok C No 8, BTN Tabaria.

Diperkirakan, rumah korban dimasuki dari pintu belakang. Pasalnya, pintu belakang rumah tersebut dalam kondisi rusak. Diduga dicungkil dengan linggis yang milik korban yang disimpan di pekarangan rumah tersebut.

Kejadian diduga saat rumah tersebut sedang kosong. Penghuninya meninggalkan rumahnya sejak pagi. Mereka baru pulang ke rumahnya tadi malam sekira pukul 21.00 wita.

"Saya baru tahu kalau rumah saya dimasuki maling setelah saya tiba di rumah dan mendapati isi beberapa lemari di rumah tampak sudah diacak-acak," ujar Nurleli yang menghubungi Tribun via ponsel, tadi malam.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan satu unit komputer desktop dan satu unit ponsel merek Nokia. Maling diduga hendak mencari perhiasan emas atau barang berharga lainnya milik korban.

Namun setelah mengacak-acak isi tiga lemari yang ada di dalam rumah korban, tak satu pun perhiasan emas yang dibawa kabur pencuri.

Kasus ini sudah dilaporkan korban di Polsekta Tamalate. "Kami berharap polisi bisa menangkap pelakunya. Sebab jika tidak, hal ini makin mengkhawatirkan warga lainnya karena mereka juga bisa menjadi korban maling tersebut," kata Nurleli. (jum)

Sering Kejadian, Polisi Belum Tangkap Pelaku
INFORMASI yang diperoleh warga BTN Tabaria, pencurian di rumah warga tersebut telah sering terjadi. Dalam beberapa bulan terakhir ini saja, sudah tiga kali kejadian rumah warga di Kelurahan Mallengkeri tersebut dibobol maling.

"Tapi sampai sekarang, saya dengar polisi belum menangkap pelakunya. Mudah-mudahan saja, cukup kejadian yang menimpa rumah kami adalah yang terakhir," ujar Thamzil, suami Nurleli, tadi malam. (jum)


Data Pencurian 2010

- 6 Januari: Rumah milik Fery Susanto (40) di Perumahan Cataliya, Kecamatan Panakkukang, kecurian. Sejumlah barangnya yang ditaksir bernilai Rp 32 juta raib. Pelaku belum ditangkap.
- 18 Januari: Gerai Samsat di MtoS, Jl Perintis Kemerdekaan, kecurian. Namun pelaku ditangkap.
- 2 Februari: Tiga kantor di Jl AP Pettarani yakni Kantor PT Indo Mobil Finance, kantor PT Armada Finance, kantor Sisi Tour & Travel dibobol maling. Kerugian puluhan juta. Pelaku belum ditangkap.
- 14 Februari: Rumah pegawai bank di Jl Kumala No A 17, Kecamatan Tamalate, dibobol maling. Korban kehilangan ponsel Nokia, uang tunah Rp 600 ribu dan perhiasan emas seberat 300 gram. Pelaku belum ditangkap.
- 22 Februari: Rumah Hernawati Walle di BTP dimasuki pencuri. Perhiasan emas seberat 72 gram raib.
- 25 Februari: Kantin SMKN 4 Makassar di Jl Bandang, kecurian. Barang hilang antara lain, kompor gas, tabung gas, dan alat-alat dapur lainnya. Pelaku belum ditangkap.
- 7 Maret
Warga Jl Mangerangi kehilangan sepeda motor Jupiter MX DD 5277 HB yang diparkir di depan rumahnya rumahnya. Pelaku belum ditangkap.
- 31 Maret: Rifki (35), warga BTN Minasa Upa, Makassar, melapor kehilangan ban serep mobilnya saat diparkir di rumahnya.
- 26 Mei, PT Jaya Bumi yang berada di KIMA, juga kecurian. Lebih 50 karung kakao yang ada digudang milik perusahaan tersebut raib. (jum)

Catatan: Berita di atas terbit di Tribun Timur edisi 22 Juni 2010

Komentar