Berharap Sungai Tallo Jadi Lokasi Wisata


WAKIL Ketua I Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies/Asita) Sulawesi Selatan Didi Leonardo Manaba berkeinginan menggelar paket wisata di Sungai Tallo, Makassar.

Menurut GM Iramasuka Tours dan Travel ini, Sungai Tallo selama ini belum dikemas menjadi salah satu tempat wisata air. Padahal kalau dikelola baik, misalnya dengan rutin menggelar lomba dayung di Sungai Tallo, bakal banyak orang mau merasakan sensasinya.

"Mudah-mudahan Pemerintah Kota Makassar bisa secepatnya merealisasikan Sungai Tallo menjadi lokasi wisata air. Apalagi di muara Sungai Tallo kita bisa menyusuri sisa-sisa kejayaan Kerajaan Tallo," ujarnya yang ditemui di sela-sela menghadiri pesta pernikahan adik rekannya di gedung PWI, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (19/7).

Selain disibukkan mengurus usaha biro perjalanan wisata, Didi juga terlibat aktif di Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulsel. Di organisasi ini, Didi menjabat sebagai ketua. Salah satu hajatan yang pernah digelarnya adalah lomba arung jeram di Sungai Saddang, Kabupaten Tana Toraja. (jum)

Komentar