Awasi Anggaran Sekolah RSBI


Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwan menilai niat pemerintah mengadakan sekolah dengan status rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sudah baik. Menurutnya, jika sekolah-sekolah tidak bisa semua berkualitas, setidaknya ada yang harus berkualitas dari yang lain.

Mantan Ketua Komisariat HMI Fakultas Teknik (FT) Unhas ini mengatakan hal itu menanggapi maraknya tanggapan negatif belakangan ini terhadap sekolah-sekolah berstatus RSBI, termasuk yang ada di Kota Makassar.

"Namun karena sekolah-sekolah dengan status RSBI mendapat banyak dana, baik dari pemerintah maupun orangtua siswa, maka harus dibentuk tim khusus gabungan masyarakat dan NGO untuk mengawasi penggunaan anggaran di sekolah- sekolah RSBI tersebut," ujar Irwan di Makassar, Minggu (29/8/2010).

Pengawasan itu penting, katanya, karena dana yang digunakan sekolah tersebut banyak bersumber dari dana negara, sehingga banyak rampok yang mengincarnya. "Jalan merampoknya juga banyak. Makanya penting pengawasan," kata mantan Ketua Senat Mahasiswa FT Unhas ini. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Senin, 30 Agustus 2010

Komentar

Posting Komentar