Aziz Qahhar Lepas Da'i Ramadan BMH


Makassar, Tribun - Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, anggota DPD RI yang juga Amir KPPSI Sulsel, dijadwalkan melepas da'i Ramadan yang diagendakan diluncurkan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Makassar, Sabtu (7/8/2010) pagi. Pelepasan secara simboli ini akan berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah, BTP, Makassar.

Para da'i yang dilepas itu merupakan program Sadar atau Sebar Da'i Ramadan sebagai bentuk pemerataan terhadap kebutuhan da'i di daerah. "Insya Allah Ustad Aziz yang akan melepas secara simbolis da'i yang akan bertugas di pelosok Sulawesi Selatan," ujar Suwito Fatah, Kepala Cabang BMH Makassar dalam rilisnya yang diterima Tribun, Kamis (5/8/2010).

Menurut Suwito, masih banyak daerah yang sangat membutuhkan kehadiran pada da'I.
Selain acara pelepasa da'i, menurut Suwito, Aziz akan memberi ceramah sambut Ramadhan dihadapan muzakki atau donatur Baitul Maal Hidayatullah.

BMH adalah lembaga zakat nasional yang fokus kepada program pengembangan dakwah dan pendidikan. Selama ini, bergabung sekitar 1.800 orang donatur yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui BMH.

Suwito berharap tidak hanya muzakki dan donatur BMH yang datang pada acara pelepasan da'i dan tausiyah Ramadan bersama Ustad Aziz, tapi juga bisa dihadiri kaum muslimin lainnya. "Acara ini terbuka dihadiri siapa saja umat Islam," ujarnya. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Sabtu, 7 Agustus 2010
Sumber foto: azizmubyloke.wordpress.com/page/2/

Komentar