23-24 Oktober, Alumni Menwa Unhas Reuni Akbar

RATUSAN anggota Ikatan Alumni (IKA) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Hasanuddin yang telah tersebar di berbagai di Indonesia akan menghadiri reuni akbar di Makassar, Sabtu (23/10) dan Minggu (24/10) nanti. Berbagai kegiatan akan mewarnai reuni tersebut.

Pada Sabtu pagi, akan digelar seminar tentang Revitalisasi Peran Menwa dalam Membangun Semangat Bela Negara. Lalu dilanjutkan dengan ramah tamah pada malam hari. Seminar dan ramah tamah ini akan digelar di gedung IPTEK Unhas.

"Pada seminar ini diagendakan dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, dan Kapolda Sulsel Irjen Polisi Johny W Usman," ujar panitia pengarah reuni tersebut, Dr Iqbal Sultan Msi, melalui telepon genggam, Rabu (20/10/2010) malam.

Sedangkan pada Minggu, akan digelar jalan santai dan terjun payung serta refleksi menembak. Jalan santai dan terjung dipusatkan di lapangan Unhas. Sedangkan menembak digelar di lapangan tembak Yonif Raider 700 Kodam VII Wirabuana.

Menurut Iqbal, reuni ini dimaksudkan sebagai momen menjalin kembali silaturahmi sesama alumni Menwa Unhas. "Kami berharap semua alumni Menwa Unhas mulai angkatan 1978 hingga tahun 2000-an bisa menghadiri acara ini," kata mantan Danyon I yang ke-6 Menwa Unhas (1988-1989) ini.

Menurutnya, alumni Menwa Unhas telah mencapai ratusan orang. Profesi mereka pun berbeda-beda. Di antaranya Prof Dr Aswanto (Dekan FH Unhas), Moh Roem (Ketua DPRD Sulsel), Mubyl Handaling (pengusaha), Mubha Kahar Muang (pengusaha), Iqbal Latanro (bankir). (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Kamis, 22 Oktober 2010

Komentar