27 Oktober, PLN Serentak Pasang 50.103 Sambungan Baru


Makassar, Tribun - PT PLN Wilayah Sultanbatara akan memasang secara serentak 50.103 sambungan baru pada 27 Oktober mendatang. Ke-50.103 sambungan baru ini diperuntukkan bagi daftar tunggu yang tercatat hingga 2009 lalu dan tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra.

Ada yang menggunakan sistem analog. Sebagian lagi menggunakan sistem prabayar. Pelanggan baru yang dipasangkan secara serentak itu bisa langsung memanfaatkannya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya tercantum dalam daftar pemasangan baru secara serentak tersebut, bisa dilihat di seluruh kantor pelayanan PLN terdekat dari rumah calon pelanggan baru PLN.

"Jangan sampai ada namanya yang tak tercantum, padahal sudah lama mendaftar," ujar General Manager (GM) PT PLN Sultanbatara Ahmad Siang saat ditemui di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar, Minggu (17/10/2010) pagi.

Ahmad menambahkan, pemasangan baru itu bisa dilakukan setelah dilakukan penghematan penggunaan listrik pada sejumlah pelanggan PLN lainnya.

Sebenarnya, katanya, kuota PLN Sultanbatara pada 2010 ini hanya 50 ribu sambungan baru. Sebanyak 19 ribu sudah disambung selama Maret hingga hari ini (kemarin).

"Jadi jika ditambah dengan 50.103 sambungan baru pada 27 Oktober mendatang dan setelah Oktober nanti, kita berharap sekitar 80 ribu sambungan baru bisa kita penuhi," ujar Ahmad. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Senin, 18 Oktober 2010.
Keterangan foto: GM PT PLN Sultanbatara Ahmad Siang (baju orange) dan Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat jumpa pers di Warkop Phoenam, Panakkukang, Makassar, MInggu (17/10/2010)

Komentar