Ghalib Panaskan Mesin PPP


SESEPUH PPP Sulsel yang juga mantan Wakil Ketua Umum DPP PPP Andi Muhammad Ghalib hadir memberi semangat bagi kader "hijau" di Sekretariat PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang, Makassar, Sabtu (16/10/2010).


Ghalib yang kini mengabdi di tempat yang jauh dari Sulsel, Duta Besar Republik Indonesia untuk India, tetap menjadi pelecut daya tempur PPP di Sulsel.
Ghalib hadir menjadi salah satu pembicara utama dalam Halalbihalal dan Rakor PPP Sulsel, kemarin.

Turut hadir Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ali Hardi Ki Demak, Ketua DPW PPP Sulsel M Amir Uskara, Ketua Majelis Pakar DPW PPP Sulsel Noer Namry Noor, dan Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Abubakar Wasahua, serta para ketua dan sekretaris DPC PPP se-Sulsel.

"Saya sarankan agar pengurus dan kader lebih sering menemui konstituennya hingga ke pelosok-pelosok dan menyerap serta memafasilitasi aspirasi rakyat," ujar Ghalib di depan kader PPP.

Menurutnya, dengan semangat kerja tak kenal lelah, PPP akan meraish prestasi gemilang di Sulsel. Sementara Ki Demak meminta agar pengurus dan kader PPP tidak terpancing dan ciut dengan hasil survei LSI yang dilansir baru-baru ini.

Survei dimasksud melansir bahwa hanya akan ada lima partai yang masih bertahan secara nasional pada Pemilu 2014 mendatang. Sedangkan partai lainnya berguguran. Salah satunya adalah PPP.

Menurut Ki Demak yang hadir mewakili Ketua Umum PPP Suryadarma Ali, survei itu kental nuansa politik dan pesanan tertentu yang tidak menginginkan partai-partai berbasis umat Islam besar, terlebih PPP sebagai satu-satunya partai yang masih konsisten dengan ideologi Islam-nya.

Halalbihalal tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.30 wita. Usai itu dilanjutkan dengan rakor di tempat yang sama mulai pukul 16.00 wita hingga malam.
(jumadi mappanganro)

Keyakinan Kader Kakbah Sulsel


Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Abubakar Wasahua.menegaskan, pihaknya optimistis PPP masih bisa eksis, baik ditingkat nasional maupun di daerah-daerah.

"Partai baru saja bisa meraup suara. Masak kita yang sudah berpengalaman tidak bisa? Cuma memang kami harus sadar bahwa perlu kerja keras dan lebih profesional meraih dan mempertahankan simpati rakyat kepada PPP," ujar Abubakar.

Abubakar mengaku tak gentar dengan hasil survei lembaga yang telah menempatkan partai tertentu sebagai bakal pemenang dalam Pemilu 2014.

"PPP memiliki sejarah tersendiri di Sulsel di Tanah Air. PPP tidak akan punah. Kader PPP akan bangkit kembali," ujar Abubakar yang ditemui usai halalbihalal.

Pada Pemilu 1999, PPP sempat peroleh 6 kursi di DPRD Sulsel. Lalu sempat lagi naik dengan meraih tujuh kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu 2004. Namun pada Pemilu legislatif 2009 lalu, perolehan suara PPP Sulsel menurun drastis menjadi hanya lima kursi di DPRD Sulsel.(jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Minggu, 17 Oktober 2010

Komentar