FAJI Sulsel Gelar Lomba Arung Jeram


Meriahkan Lovely Desember di Toraja

Makassar, Tribun -
Sejumlah atlet arung jeram nasional dan internasional bakal berkumpul di Kabupaten Tana Toraja. Mereka akan mengikuti lomba arung jeram di Sungai Sa'dan yang akan berlangsung 27-28 Desember 2010 mendatang.


Atraksi wisata tersebut digelar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sulsel. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Lovely Desember 2010 yang berlangsung sejak 1-30 Desember.

Rencana atraksi wisata tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel M Syuaib Mallombasi didampingi Ketua FAJI Sulsel Didi Leonardo Manaba di Makassar, Rabu (22/12/2010).

"Lomba arung jeram yang rencananya dilepas Bupati Tana Toraja Utara Tautoto Tana Ranggina ini memperebutkan SYL Cup," ujar Syuaib di kantornya .

Menurut Didi yang GM Iramasuka Tours dan Travel ini, lomba arung jeram itu akan menempuh panjang lintasan sekitar 5 km. Puncak acara ini akan digelar di Makale sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Selain peserta dari Malaysia dan beberapa negara Asia Tenggara, juga akan diikuti sejumlah atlet arung jeram dari beberapa provinsi di Indonesia. Kegiatan ini juga melibatkan peserta lokal perwakilan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulsel.

"Total jumlah peserta yang akan ikut sebanyak 25 tim. Satu tim terdiri tujuh orang," tambah Didi yang juga Wakil Ketua I Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies/Asita) Sulsel ini. (jum)


Syuaib Mallombasi: Saya Akan Coba
Syuaib Mallombasi mengaku selama ini pernah mencoba arung jeram. Namun pada lomba arung jeram yang akan digelar di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Syuaib mengaku akan mencoba.

"Insya Allah saya juga akan coba ikut arung jeram. Kalau jadi, ini kali pertama saya ikut arung jeram," tutur Syuaib di kantornya, Rabu (22/12/2010).

Selain Syuaib, Kepala Badan Arsip Sulsel Ama Saing dan beberapa pejabat SKPD Sulsel juga akan mencoba ikut arung jeram tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada hambatan," harapnya. (jum)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Kamis, 23 Desember 2010

Komentar