Ketua Baru UKPM Unhas


UNIT Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) kini punya ketua baru. Namanya Haidir, mahasiswa Jurusan Sejarah Unhas angkatan 2006.

Haidir terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) Ke-16 UKPM Unhas yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, 26-28 November lalu.

Pada pemilihan itu, selain Haidir, ikut dicalonkan adalah Dimas Panji Pangestu, mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas 2007, dan Gersang Hasyim yang masih kuliah di Fakultas Ekonomi Unhas angkatan 2006.

Haidir menggantikan Achmad T Reza, ketua sebelumnya. Mubes kali ini dipercepat. Sedianya mubes ke-16 itu akan digelar Februari mendatang.

Sebagai ketua baru, Haidir berjanji, sejumlah program UKPM yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya akan terus dipertahankan. Di antaranya mengelola Baca Baca Berdiri (BBB), buletin, Radio Caka 107 FM.

"Ke depan kita akan kembali menghidupkan Tabloid Caka. Target kami, tabloid bisa terbit per triwulan. Kepengurusan kami juga akan mengaktifkan kembali website catatan kaki," tutur Haidir yang ditemui di sekretariatnya, lantai satu PKM Unhas, Kamis (2/12/2010). Saat ini, jumlah anggota UKPM tercatat 72 orang. (jumadi mappanganro)
People

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Jumat, 3 Desember 2010

Komentar