Abubakar: Saya Siap Pimpin PPP Sulsel


Makassar, Tribun - Abubakar Wasahua akhirnya menyatakan akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2011-2016.

"Insya Allah saya akan ikut mencalonkan diri," ujar Abubakar yang menghubungi Tribun via telepon, Selasa (4/1/2011).

Abubakar adalah anggota DPRD Sulawesi Selatan dari PPP. Ia menjadi legislator selama tiga periode atau sejak tahun 1999. Di kepengurusan PPP Sulsel saat ini, Abubakar menjabat sebagai wakil ketua.

Menurut Abubakar, keinginanya untuk maju mencalonkan diri semata karena ingin berperan membesarkan PPP di Sulsel. "Sekaligus saya ingin mengakomodasi aspirasi teman-teman di PPP yang meminta saja maju," kata Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Sulsel ini.

Mantan aktivis HMI dan PII itu merasa mampu membesarkan PPP. Ini karena pengalamannya di berbagai organisasi kemasyarakatan. Di antaranya Abubakar tercatat sebagai pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, dan penasihat BKPRMI Sulsel, serta beberapa ormas lainnya.

"Saya ini kan juga dilahirkan dari orangtua yang memang PPP juga. Jadi saya merasa terpanggil untuk turut membesarkan PPP," ujar Abubakar.

Hingga kemarin, bursa calon Ketua PPP Sulsel pun bertambah. Mereka yang disebut bakal mencalonkan diri adalah Abubakar, Amir Uskara (incumbent/patahan), dan Andi Mariattang yang juga anggota DPRD Sulsel. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi 5 Januari 2011

Komentar