Ikatan Apoteker Buka Registrasi Anggota

Makassar, Tribun - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Makassar membuka pendaftaran pengurusan registrasi dan heregistrasi keanggotaan IAI. Pengurusan registrasi bagi apoteker baru dan heregistrasi bagi apoteker lama ini dimaksudkan untuk penerbitan kartu tanda anggota yang berlaku nasional.

PC IAI Kota Makassar hanya melayani bagi para apoteker yang bertugas atau berdomisili di Makassar. Proses pendaftaran dipusatkan di kampus Fakultas Farmasi Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar. Pelayanan setiap hari kerja.

"Agar mudah pengurusannya dapat dilakukan secara kolektif berdasarkan tempat kerja atau instansi apoteker yang bersangkutan. Kami juga sudah menyiapkan lembar form registrasi yang harus diisi oleh masing-masiing apoteker," jelas Sekretaris IAI Kota Makassar Aulia Yahya Apt di Makassar, Senin (31/1/2011).

Menurut Aulia, pengurusan registrasi dan heregistrasi keanggotaan IAI tersebut mengacu kongres nasional pada 8 - 9 Desember 2009 lalu yang digelar Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia yang kemudian berubah nama menjadi IAI.

Hal itu juga mengacu pada surat keputusan No : 001/PO/PP-IAI/V/2010 tentang peraturan organisasi tentang registrasi peserta, maka mekanisme registrasi anggota diharapkan akan lebih efisien jika dititik beratkan pada peranan pengurus daerah dan pengurus cabang. (jum)


Rahmawati: Sifatnya Wajib
Menurut Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Makassar Rahmawati Syukur MSi Apt, tujuan registari bagi apoteker baru dan heregistrasi bagi apoteker lama adalah selain pendataan ulang anggota juga dimaksudkan untuk penguatan kompetensi profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian.

Ia menambahkan, kartu tanda anggota (KTA) hanya akan diterbitkan jika apoteker yang bersangkutan menyertakan bukti sertifikat kompetensi apoteker yang telah diterbitkan sebelumnya oleh Pengurus Pusat IAI.

"Sertifikat kompetensi apoteker ini menjadi salah satu syarat di antara persyaratan lainnya yang sudah ditetapkan," jelas Rahmawati di Makassar, Senin (31/1/2011). (jum)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi A Arjuna Apt pada 085255807868 atau Ria di 081242669944.

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Selasa, 1 Februari 2011


Komentar