KNPI Sulsel Luncurkan Program Seri Dialog

Makassar, Tribun - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selayan (Sulsel) bekerja sama dengan Radio Mercurius Top FM sepakat menggelar seri Talkshow Pemuda dan Demokrasi. Talkshow ini akan disiarkan langsung sekali sebulan.

Talkshow edisi perdana akan digelar di Kantor Yayasan BaKTI, Jl Dr Soetomo, Makassar, 21 Februari mendatang. Talkshow edisi perdana ini juga akan dirangkaikan dengan pertunjukan musik jazz.

Selanjutnya akan digelar setiap tanggal 15. Tempatnya direncanakan berpindah-pindah. Pembicaranya adalah kalangan anak muda cerdas dengan latarbelakang yang beragam.

Hal itu mengemuka pada peluncuran program Talkshow Pemuda dan Demokrasi yang digelar di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar, Selasa (1/2). Hadir mempresentasikan program itu adalah Ketua KNPI Sulsel Jamaluddin M Syamsir, Ketua Komisi Ideologi KNPI Sulsel Irfan AB, dan Andi Mangara mewakili Radio Mercurius Top FM.

"Lokasi talkshow akan kita gilir. Bisa di studio, di warkop-warkop, dan insya Allah juga akan dilakukan di kampus-kampus," ujar Jamaluddin yang juga mantan Ketua HMI Cabang Gowa Raya ini.

Pada talkshow tersebut, tambah Jamaluddin, tak sekadar bisa dinikmati melalui siaran langsung di radio, tapi juga nantinya bisa dibaca melalui. "Sebab nantinya seri dialog yang kami gelar itu akan didokumentasikan dan akan dibuat dalam bentuk buku," jelasnya. (jum)

Undang Tokoh Muda

Ketua Komisi Ideologi KNPI Sulsel Irfan AB mengatakan, pada talkshow tersebut nantinya akan memadukan narasumber dari Jakarta, Makassar, dan kabupaten/kota di Sulsel. Bisa dari kalangan politisi muda, tokoh mahasiswa, pengusaha muda, akademisi muda, dan lain- lain.

"Kita ancar-ancar mengundang dari kalangan politik di antaranya adalah Anas Urbaningrum (Partai Demokrat), Budiman Sudjatmiko (PDIP), Fadli Zon (Gerindra), Akbar Faisal (Gerindra), dan beberapa tokoh muda lainnya," ujar Irfan yang juga aktivis Pemuda Muhmadiyah Sulsel ini.

Irfan berharap, pada talkshow itu terjadi komunikasi ide yang konstruktif dan mencerdaskan. (jum)

- Siaran perdana pada 21 Februari 2011
- Tempat di Kantor Yayasan BaKTI, Jl Dr Soetomo, Makassar
- Disiarkan langsung Radio Mercurius Top FM

Catatan: Tulisan di atas dimuat di Tribun Timur edisi Rabu, 2 Februari 2011.

Komentar