Bawakan Materi Jurnalistik


Rayudaswati Budi mengaku selalu berusaha menyempatkan waktunya menghadiri kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Universitas Hasanuddin (Unhas). Termasuk memberi materi diklat jurnalistik yang digelar UKPM Unhas.

Padahal, sejak diberi amanah urusannya sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI), kegiatan Rayudaswati tergolong padat.

"Walau padat kegiatan, saya selalu berusaha bisa menghadiri acara-acara yang dibuat adik-adik di UKPM. Sebab saya merasa banyak berutang dengan UKPM. Sebab saya kan alumni UKPM juga," ujar Rayudaswati saat ditemui di sela-sela diklat jurnalistik yang digelar UKPM Unhas di gedung LPTQ, Jl Talasalapang, Makassar, Sabtu (12/3/2011) malam.

Ia menambahkan, di UKPM inilah ia banyak belajar tentang praktik jurnalistik dan cara mengelola organisasi mahasiswa. Bukan hanya itu, pertemuannya dengan lelaki yang kini menjadi suaminya, Taufik Hd, juga sedikit banyak berkat keduanya bergabung di UKPM UH. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas dimuat di Tribun Timur edisi Senin, 14 Maret 2011.

Komentar