Mahasiswa Sastra UMI Diisolasi di Sudiang

HIMPUNAN Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 11-26 Februari 2011 lalu, telah menggelar Up Grading Angkatan Ke-34.

Kegiatan yang diikuti sekitar 140 mahasiswa baru (maba) Jurusan sastra Inggris Umi ini berlangsung di gedung KNPI Sulsel di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Yahya, mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diisolasi selama dua pekan. Selama masa isolasi, peserta wajib menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sesama peserta maupun dengan panitia penyelenggara.

Menurut Yahya, hal tersebut dimaksudkan agar para mahasiswa bisa lebih cepat menguasai bahasa Inggris. Selama kegiatan, peserta mendapat berbagai materi perihal pengembangan penguasaan bahasa Inggris dari para alumni.

"Ada juga kami hadirkan pembicara tamu yang merupakan native speaker," jelas mahasiswa Sastra Inggris UMI angkatan 2009 ini ditemui di kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (8/3/2011) lalu.

Yahya menambahkan, materi diberikan kepada para peserta sejak pagi hingga tengah malam. Materi yang diberikan di antaranya tentang speaking, writing, listening, dan reading. Model acara di antaranya, seminar, diskusi, speach, morning lecture, general discussion, guidance, free talking, dan games.

"Selain pemberi wawasan tentang penguasaan bahasa Inggris, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembinaan karakter dan pembinaan ke-Islaman," tambahnya. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi 10 Maret 2011

Komentar