Untung Ada Moses


UNTUNG ada Bung Moses. Begitu ujar sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan usai salat Jumat di Wisata Pantai Galesong Utara (Galut), Desa Sampulungan Beru, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar, Jumat (11/3/2011) lalu.

Pasalnya, siang itu, sejumlah pengurus KNPI yang muslim bermaksud menunaikan salat Jumat. Berhubung masjid agak jauh, mereka memilih salat Jumat di Musala Wisata Pantai Galut.

Sempat mereka bingung mencari siapa yang bersedia jadi khatib. Untunglah Moses, nama akrab Mustagfir Sabry MSi yang juga anggota DPRD Kota Makassar, bersedia menjadi khatib. Akhirnya salat Jumat pun ditunaikan.

Dalam khutbahnya, Moses yang juga Wakil Ketua KNPI Sulsel, mengajak umat Islam agar membiasakan bersyukur atas segala nikmat Allah yang tak terhingga diberikan kepada umat manusia dan alam semesta.

"Wah ternyata, Moses jago juga kalau jadi khatib. Tidak kalah dengan khatib Jumat di Masjid Al Markas," tutur Rusdi, salah seorang jamaah Jumat saat itu. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas terbit di Tribun Timur edisi Senin, 14 Maret 2011

Komentar