Kang Jalal Bedah Buku di Balai Kenari

PENULIS yang juga dosen Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Prof Dr KH Jalaluddin Rakhmat MSc kembali akan hadir di Makassar. Cendekiawan Muslim yang akrab disapa Kang Jalal ini akan hadir untuk menjadi pembicara pada bedah buku karyanya yang terbaru berjudul Jalan Rahmat: Mengetuk Pintu Tuhan.

Acara ini akan berlangsung di Balai Kendari, Jl Monginsidi Baru No 2A, Makassar, Sabtu (14/5) lusa mulai pukul 09.30-12.00 wita.

"Acara ini dilaksanakan Quantum Sinergi Makassar bekerja sama dengan Gramedia Publishers dan Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) Sulawesi Selatan," tulis Denny Jakson S, Group of Book Publishing Kompas Gramedia Makassar melalui rilis yang dikirim ke Tribun, Rabu (11/5).

Menurut Denny, acara ini terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat. Setiap peserta dikenakan biaya kontribusi senilai Rp 100 ribu per orang. Setiap peserta akan mendapatkan satu buah buku Jalan Rahmat: Mengetuk Pintu Tuhan dan konsumsi. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui SMS ke penyelenggara acara, paling lambat hari ini.

Di buku terbarunya ini, Kak Jalal berupaya menjelaskan esensi ajaran Islam yang ramah dan penuh rahmat. Buku ini bisa menjadi bahan renungan di tengah kehidupan keberagamaan yang makin memprihatinkan akibat berbagai tindak kekerasan yang mengatasnamakan agama yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

"Melalui buku ini, Kang Jalal ingin `menghadirkan' kembali sosok Rasulullah sebagai perwujudan rahmat Allah bagi alam semesta yang senantiasa menebarkan kasih, menyunggingkan sebaris senyum, dan berdakwah dengan cara yang indah dan perilaku yang terpuji," tulis Syamsuddin Baharuddin, Direktur Quantum Sinergi Makassar.

Seperti buku-buku karya Kang Jalal lainnya yang telah lama beredar, di buku Jalan Rahmat: Mengetuk Pintu Tuhan pembaca akan merasakan bahasa yang mudah, ulasan yang indah, dan kisah-kisah yang menggugah.

Di buku ini, Kang Jalal juga memaparkan peta perjalanan untuk meneladani manusia kekasih Tuhan ini. Lengkap dengan bekal perjalanan, dasar perjalanan dan teladan-teladan manusia pilihan sepanjang zaman. (jumadi mappanganro)

informasi lebih lanjut: 0819 4240 114; 0411.5727543.
Tulisan di atas terbit di halaman 13 Tribun Timur edisi Kamis, 12 Mei 2011

Komentar