Ikuti Pertemuan Pemuda Asia di Manila


KETUA DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi (Sulsel) Selatan Jamaluddin M Samsir akan mewakili Indonesia pada One Asia Forum 2011 and Asian Youth Council (AYC) General Assembly di Manila, Filipina.

Pertemuan pemuda internasional tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 hingga 31 Juli 2011. Selain Jamaluddin, Sekjen DPP KNPI Pahlevi dan Wakil Ketua DPP KNPI Bidang Hubungan Luar Negeri Mustafa Radjab juga dipercaya sebagai delegasi Indonesia pada pertemuan tersebut.

Keikutsertaan Jamaluddin cs tersebut dikarenakan KNPI adalah anggota Asian Youth Council (AYC), penyelenggara pertemuan tersebut.

"Insya Allah besok malam (malam ini) kami bertiga akan meninggalkan Indonesia menuju Filipina," ujar Jamaluddin yang ditemui di sela-sela Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-38 KNPI Tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Sekretariat KNPI Sulsel, Jl Baji Areng, Makassar, Selasa (26/7/2011) malam.

Selain membicarakan tentang masa depan pemuda dan isu- isu internasional, pertemuan itu juga akan memilih Ketua AYC. Nama Pahlevi masuk dalam bursa calon Ketua AYC. (jumadi mappanganro)

Catatan: Tulisan di atas diterbitkan di Tribun Timur edisi Rabu, 27 Juli 2011. Sumber foto: ujungpandangekspres.com

Komentar